Selasa, 18 Juni 2013

Pengalamanku Bergabung Dalam Komunitas Nusaresearch

Internet sudah seperti separuh jiwaku. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kuhabiskan untuk berselancar di dunia maya. Tuntutan pekerjaan dan sarana untuk menghibur diri bisa kudapatkan disini. Survei online bukanlah hal yang baru bagiku. Sering sekali kutemui website yang menawarkan survei online berbayar dan sudah beberapa kali juga aku mencoba untuk mendaftar dan mengikutinya.



Awalnya aku mendaftar di survei online luar negeri dan kebingungan pada saat pencairan saldo karena rata-rata mereka menggunakan paypal yang cukup menyulitkan bagiku. Selain itu proses mendapatkan saldo sangat sulit dan lama. Akhirnya akupun menyerah, tidak meneruskan survei online tersebut.

Kemudian mencoba mendaftar survey online dalam negeri dimana poin bisa ditukar dengan survey belanja. Awalnya ada keraguan karena proses mendapatkan poin yang susah dan lama namun aku mencoba positif thinking. Hingga tiba saatnya poinku ditukar dan keraguanku terbukti, berbulan-bulan aku tidak mendapat kejelasan mengenai poinku itu. Sejak saat itu, aku sangat berhati-hati jika akan mengikuti apapun dari internet dengan iming-iming hadiah dan lain sebagainya.

Pada suatu hari ketika aku browsing di sebuah portal berita, aku melihat iklan mengenai survei online. Awalnya aku pesimis, tapi ketika membuka website dan banyaknya member akhirnya kuputuskan untuk mendaftar. Awalnya sekedar iseng sih, karena takut kecewa.

Setelah mengikuti survei, dan membaca testimoni member yang lain akhirnya muncul keyakinan bahwa survei online yang kuikuti kali ini bisa dipercaya. Belum lagi banyaknya kontes yang diadakan dengan hadiah yang keren membuatku semakin yakin bahwa mungkin inilah survei online yang memang bisa diandalkan.

Akupun rajin mengisi survei yang ditawarkan dan melakukan promosi agar mendapat tambahan poin. Tidak hanya aku, sudah banyak member yang sudah membuktikan bahwa mereka bisa meraup rupiah dari survei online ini. Poin yang di dapat bisa ditukar dengan uang yang akan ditransfer ke ipaymu.com. Ipaymu ini terhubung dengan bank lokal di Indonesia, sangat simple dan mudah digunakan. 



Selain itu, poin yang didapat juga bisa ditukar dengan pulsa. Jadi tidak perlu ke konter untuk mengisi pulsa, tinggal menukarkan poin yang dimiliki dengan pulsa. Sejauh ini, pengalamanku mengikuti survei online dengan website ini sangat puas. Jauh berbeda dengan survei online yang pernah kuikuti. Apalagi ditambah begitu mudahnya mendapat poin, membuatku semakin mmm... bisa dibilang jatuh cinta.

Apa sih website survei online tersebut?

Website tersebut adalah www.nusaresearch.net



Pada saat ini, persaingan ekonomi pasar sangatlah kompetitif. Semakin banyak bisnis yang muncul dan berkembang. Sejalan dengan masuknya investor asing ke Indonesia dimana mereka harus menginvestasikan dana yang tidak sedikit maka investor tersebut harus mempelajari komoditi pasar dan tata cara lokal untuk bisnis mereka. Para investor tersebut juga harus mengoperasikan aktivitas-aktivitas untuk membuat bisnis mereka semakin berkembang, melatih sumber daya manusia dan memastikan aktifitas penjualan. Berdasarkan kebutuhan tersebut makaWorld Wide System Corporation dari Jepang membentuk PT.Nusaresearch yang mempunyai keahlian dalam penelitian pasar online. Penelitian pasar online untuk memberi fasilitas permintaan dari penelitian pasar yang sedang berkembang di negara kita ini. Adanya situs Nusaresearch.net diharapkan bisa mendukung kebutuhan penelitian pasar secara aktif serta menjadi wadah bagi ide dan wawasan konsumen lokal.


Apa peran dan keuntungan menjadi anggota komunitas Nusaresearch ?

Dengan bergabung dalam komunitas Nusaresearch maka setiap anggota mempunyai kesempatan untuk menjawab survei dari berbagai organisasi, perusahaan dan kelompok. Survei ini dilakukan untuk menganalisa data pendukung riset pasar dan menjadi bahan pertimbangan untuk strategi pasar tentang suatu produk, organisasi maupun jasa.



Anggota komunitas akan menerima poin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai dan pulsa. Tidak hanya poin yang bisa didapat namun ide anggota juga penting dalam kontribusi untuk meningkatkan pengembangan produk atau jasa untuk kebutuhan di masa depan.

Apakah poin hanya bisa didapat dengan mengisi survei dan berapa poin yang bisa didapat dari Nusaresearch?

Tentu tidak, banyak cara bisa dilakukan untuk menambah poin. Cara tersebut antara lain :

1.    Pendaftaran Anggota : Mendaftar sebagai anggota, memeriksa keakuratan informasi dari anggota, keabsahan informasi akan menambah poin.
Poin yang akan di dapat : Melengkapi informasi dasar akan menerima 10 poin dan melengkapi detail informasi akan menerima 30 poin.

2.    Perkenalan Teman : Memperkenalkan Nusaresearch kepada teman melalui email atau salin link referensi dan kirimkan ke teman, memeriksa dan mengkonfirmasikan langkah di Nusaresearch kepada anggota baru.
Poin yang akan di dapat : teman menyelesaikan informasi dasar, maka akan menerima 10 poin, teman menyelesaikan informasi detail maka akan menerima 50 poin.

3.    Survey Publik : Setiap orang dapat melakukan survei ini, akan terlihat di halaman pribadi, kemudian log in dan klik "register" untuk memulai survei.
Poin yang akan di dapat : 1-20 poin (satu poin untuk satu pertanyaan).

4.    Survey Tertutup : Hanya berlaku untuk anggota yang menerima email undangan dari Nusareseach dan mengklik link tersebut untuk memulai survei.
Poin yang akan di dapat : 20-40 poin tergantung pada ide yang dibuat.

5.    Survey Pribadi: Hanya berlaku untuk anggota yang menerima email undangan dari Nusareseach dan mengklik link tersebut untuk memulai survei.
Poin yang di dapat : 100-500 poin (tergantung pada waktu ketika melakukan survei).

6.    Survey Cepat : Anggota membuat survei-nya sendiri akan mendapat 5-20 poin tergantung pada ide yang dibuat, anggota menjawab survei cepat akan mendapat satu poin untuk satu pertanyaan.

Berdasarkan pengalaman di dunia persurvei-an, hal yang membuat Nusaresearch menjadi survey online ideal menurutku adalah :

-    Mudah mendapat poin
-    Banyak survei yang tersedia
-    Poin bisa ditukar dengan uang tunai atau pulsa. Semua orang pasti butuh pulsa, semua orang pasti butuh uang.
-    Cara penukaran poin mudah
-    Banyak kontes berhadiah yang bisa diikuti
-    Bisa mengajak teman dan saudara menjadi member
-    Bisa diakses menggunakan handphone dan pc
-    Terhubung dengan facebook dan twitter untuk mengetahui info terbaru
-    Bisa chatting dengan staff secara langsung
-    Alamat kantor jelas dan tersedia no telepon yang bisa dihubungi
-    Hampir semua member puas dengan Nusaresearch

Dari pada teman-teman hanya membaca cerita tentang Nusaresearch, lebih baik buruan daftar supaya bisa meraup rupiah hanya dengan mengisi survei. So simple. Apalagi saat ini hampir semua orang terhubung dengan internet jadi di sela-sela kesibukan, tentu bisa dong menyempatkan 5 – 10 menit untuk mengisi survei? Jika akumulasi poin sudah mencapai 500 maka poin bisa ditukar dengan pulsa atau uang tunai.

Jangan lupa, kunjungi website Nusaresearch di sini, like fanpage facebooknya di sini dan juga follow akun twitternya @Nusaresearch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar