Selasa, 21 Mei 2013

Inilah Cara Marina UV White extra SPF 15 Memberi Perlindungan Optimal Setiap Hari


Seperti kita ketahui, negara kita ini dilintasi garis khatulistiwa yang memberikan cuaca tropis dengan sinar matahari yang melimpah. Sinar matahari menyinari seluruh wilayah di negara kita. Sinar matahari sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk proses fotosintesis dan membuat makanan. Tanpa adanya cahaya matahari, tak kan ada kehidupan di bumi.

Lalu bagaimana dengan manusia? Sinar matahari bisa berakibat baik dan buruk bagi kesehatan manusia. Sinar UVB dari sinar matahari akan berinteraksi dengan kolesterol dalam kulit dan mempelopori proses pembuatan vitamin D dari ginjal dan hati. Proses tersebut tidak akan terjadi apabila seseorang tidak mendapatkan paparan sinar matahari. Namun terlalu lama terkena sinar matahari bisa menyebabkan kulit terbakar dan menghitam. Selain mengandung sinar UVB, sinar matahari juga mengandung  sinar UVA dan UVC.


Apa manfaat vitamin D buat tubuh?
Vitamin D berperan untuk membentuk struktur tulang dan gigi yang kuat. Vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium di saluran pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai jenis kanker.

Sinar Matahari, Vitamin D


Lalu apa sih sinar UVA, UVB dan UVC itu dan apa dampaknya bagi manusia?

Sinar UVA
Sinar UVA ini adalah komponen dari sinar matahari yang mudah menembus lapizan ozon (lapisan pelindung dan pelapis bumi dari sinar matahari) dan merupakan sinar yang paling banyak masuk ke bumi. Sinar UVA hadir dengan intensitas yang relatif sama pada siang hari sepanjang tahun dan mampu menembus awan, pakaian bahkan kaca. Pada cuaca berawan, sinar UVA tetap mampu merusak kulit kamu dan membuat kulit semakin gelap. 

Sinar UVA mampu menembus kulit lebih dalam daripada sinar UVB. Sinar UVA bisa menyebabkan penuaan dini pada kulitmu. Studi selama dua dekade menunjukkan bahwa UVA bisa merusak sel-sel kulit keratinosit dalam lapisan basal epidermis. Hal ini merupakan penyebab terjadinya kanker kulit. Sinar UVA tidak terasa panas oleh kulit sehingga bisa menembus lebih dalam ke kulit.

Sinar UVB
Sinar UVB merupakan penyebab yang membuat kulit menjadi merah dan terbakar sinar matahari. Sinar UVB merusak lapisan epidermis kulit yang lebih dangkal. Intensitas sinar UVB bervariasi sepanjang musim, waktu dan lokasi serta tidak dapat menembus kaca. Sinar UVB juga bisa dipantulkan di salju dan air. Sinar UVB ini juga berbahaya karena bisa menyebabkan melanoma atau kanker kulit yang paling ganas. Sebagian besar sinar ini mampu menembus lapisan ozon. 

Sinar UVC
Sinar UVC merupakan komponen dari sinar UV yang paling berbahaya namun kamu tidak perlu khawatir karena sinar UVC ini diblok oleh lapisan ozon.

Sinar UVA, Sinar UVB, Sinar UVC


Bagaimana melindungi tubuh dari radiasi sinar UVA dan UVB?

Sinar UVA dan UVB memang cukup berbahaya dan kamu membutuhkan perlindungan dari kedua jenis sinar tersebut.

Memakai SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UVB
Untuk menjaga kulit terlindungi dari paparan sinar UVB, kamu membutuhkan tabir surya. Gunakan SPF 15 setiap satu atau dua jam ketika berada di bawah sinar matahari secara langsung. SPF sendiri adalah singkatan dari Sun Protection Factor.

SPF menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kulit memerah karena UVB saat menggunakan produk tabir surya, hal ini dibandingkan dengan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh kulit untuk memerah tanpa memakai tabir surya. Contohnya, jika kamu memakai tabir surya dengan SPF 15 akan memakan waktu 15 kali lebih lama untuk untuk memerah daripada tanpa memakai tabir surya. SPF 15 mambu melindungi kulit sekitar 94 persen dari sinar UVB matahari. 

The Skin Care Foundation menyatakan bahwa SPF 15 atau lebih tinggi dibutuhkan untuk memberikan perlindungan yang memadai. Untuk memastikan kamu mendapat UVA efektif serta mencakup perlindungan UVB, carilah krim tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi.

Memakai PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA
Tanda + sesudah kode PA pada kemasan krim tabir surya merupakan tanda tingkat perlindungan terhadap sinar UVA yang ternyata efek membakarnya menyebabkan kerusakan DNA dan meningkatkan risiko kanker kulit. Tinggi rendahnya tingkat PA bisa diketahui dari jumlah tanda + yang tertera pada kemasan.

Meskipun tabir surya yang mengandung SPF dan PA mampu melindungi kulit namun bukan berarti kamu bisa berlama-lama di bawa sinar matahari. Perlu perlindungan lebih untuk melindungi kulit antara lain dengan mencari tempat berteduh, terutama pada pukul 10:00 hingga 16:00 menggunakan pakaian tertutup, topi dan kacamata anti UV.

Selain dengan SPF dan PA+ apakah ada yang bisa membuat kulit selalu terlindungi dan semakin cantik?

Kulit yang sehat dan cantik bukan hanya kulit putih karena terlindung dari sinar matahari namun juga bersih, tidak kering, kenyal, kencang dan cerah merata. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik dibutuhkan nutrisi untuk kulit antara lain biowhitening complex, vitamin B3 dan vitamin E.

Apa fungsi vitamin B3 dan vitamin E bagi kulit?

Vitamin B3 mampu memperlambat pigmentasi kulit dan mendorong kelembaban kulit. Pigmentasi adalah salah satu efek dari sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap. Vitamin B3 dapat mengembalikan kondisi kulit agar kembali cerah. Vitamin B3 mampu memberi perlindungan pada kulit. Apabila pelindung kulit menguat maka kulit lebih baik menjaga kelembaban dan menjauhi iritasi.

Vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit dan menurut para ahli, vitamin E berkontribusi bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang mampu melindungi tubuh dan kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin E membantu melembabkan kulit, menghambat penuaan dini, memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi munculnya keriput dan mencegah terjadinya kanker kulit.

Dimana mendapatkan semua kandungan itu?

Berbagai makanan buah, sayur, biji-bijian dan kacang-kacangan banyak mengandung vitamin B3 dan vitamin E. Salah satu bahan yang kaya akan biowhitening, vitamin B3 dan vitamin E adalah yogurt. Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri.

vitamin B3, vitamin E, biowhitening


Bisakah mendapatkan semua bahan seperti SPF 15, PA+, yogurt, vitamin B3 dan vitamin E dalam satu produk?

Untuk pertanyaan tersebut jawabannya sudah pasti ada. Dan kamu bisa mendapatkannya dari Marina UV White extra SPF 15.

Marina UV White extra SPV 15, kulit putih, cantik, Hand & Body Lotion


Kenapa harus Marina?
Karena Marina hand & body lotion adalah salah satu produk yang sudah berpengalaman untuk membuat kulit semakin cantik dan sehat. Marina UV White extra SPF 15 mengandung semua bahan yang kamu butuhkan untuk merawat kulitmu dan menjaga dari paparan sinar matahari. SPF15, PA+, yogurt, vitamin B3 dan E ada dalam Marina UV White Extra SPF 15.

Semua manfaat Marina UV White extra SPF 15 ini sudah saya buktikan sendiri. Melihat kandungan Marina UV White extra SPF 15 yang komplit dan mampu memberi perlindungan optimal setiap hari membuat saya tidak ragu-ragu untuk menggunakannya. Aktifitas di luar ruangan tidak membuat saya takut karena ada Marina UV White extra SPF 15 yang optimal melindungi dari 94% sinar UV. Dengan kulit yang sehat dan cantik membuatku selalu percaya diri menjalani aktifitas baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

kulit putih, cantik, percaya diri


Produk berkualitas memang identik dengan harga yang mahal. Namun hal ini seolah-olah dibantah oleh Marina UV White extra SPF 15. Harga Marina UV White extra SPF 15 sangat murah untuk produk yang berkualitas, harganya berada di kisaran Rp 9.000 untuk 200 ml dan bisa didapat di toko dan minimarket yang ada di sekitar rumah. Jadi kenapa harus beli yang mahal apabila bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau? Marina UV White extra SPF 15 mampu menjawab semua tantangan tersebut. Produk berkualitas dengan harga terjangkau ada dalam Marina UV White extra SPF 15.

Jangan lupa, kunjungi website marina di sini, like fanpage facebooknya di sini dan juga follow akun twitternya @SahabatMarina. Follow twitterku juga boleh koq @viraphier. Untuk sahabat Marina yang ingin melihat iklan Marina UV White extra SPF 15 bisa melalui video ini.

Artikel ini saya buat dalam rangka lomba blog dari Sahabat Marina. Mau ikutan? Klik banner dibawah ini aja. Sebelum posting artikel, sebaiknya biasain baca aturannya dulu ya. Sekian dan sampai jumpa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar