Rabu, 01 Mei 2013

Champs Elysees



Setiap mendengar tentang Eropa pasti langsung teringat dengan Perancis, Paris dan Eifel. Eropa memang terkenal dengan menara yang berada di kota dengan julukan kota romantis tersebut. Selain Eifel, Paris juga terkenal dengan Champs Elysees.
Champs Elysees

Champs Elysees menjadi salah satu lokasi tujuan wisata di Paris. Champs Elysees adalah sebuah avenue yang luas di Paris, ibukota Perancis. Di tempat ini terdapat bioskop, kafe, dan toko toko khusus yang mewah. Champs Elysees adalah salah satu jalan yang paling terkenal tidak hanya di Eropa namun di dunia. Jalan ini menjadi area real estate termahal kedua di dunia setelah Avenue di New York City. Nama Champs Elysees diambil dari lapangan Elysium sebuah kerajaan kematian dalam mitologi Yunani. 
Champs Elysees

Champs Elysees dikenal sebagai jalan terindah di dunia atau disebut sebagai La plus belle avenue du monde. Jalan ini mempunyai panjang sejauh 2 kilometer atau 1,25 mil. Jalan ini adalah salah satu tujuan utama turis yang datang ke Paris. Bagian terbawah dari Champs Elysees dibatasi oleh sebuah taman yang bernama Marigny Square dan sebuah bangunan Theatre Marigny dan Grand Palais. Istana Elysee berada di agak utara dan tidak berada di jalan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar