Rabu, 24 April 2013

Duomo Milan

Siapa yang tidak ingin berlibur ke Italia dan menjelajahi negara tersebut? Begitu banyak hal menarik dari Italia yang bisa dikunjungi dan salah satunya adalah bangunan bersejarah Dumo Milan. Katedral Milano merupakan salah satu bangunan yang sangat terkenal tidak hanya di Italia namun juga di Eropa.

Duomo Milan

Duomo Milan ini adalah bangunan yang sangat besar dan dibangun dengan arsitektur Gothik. Duomo Milan terletak di lapangan utama di pusat kota Milan, Italia. Duomo Milan adalah katedral Katolik Roma terbesar yang kedua. Panjang katedral ini 157 meter dan bisa menampung orang sebanyak 40.000.


Duomo Milan adalah bangunan yang menempati kedudukan paling penting di Roma, Italia. Hal ini terlihat dengan rancangan jalan-jalan yang memencar dari Duomo ini dan mengelilinginya. Sebagai bangunan yang penting Duomo Milan adalah basilika publik yang menghadap ke forum. Basilika Baru Santo Ambrosius di bangun di tempat ini pada permulaan abad ke 5 dengan tambahan basilika yang dibangun pada 836. Pada tahun 1075 bangunan ini sempat rusak karena terbakar dan dibangun kembali sebagai Duomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar